Rabu, 06 Januari 2016

8 Tips menjadi Traveler Ramah Lingkungan


Traveling adalah kegiatan yang sangat menyenangkan. Sayangnya, kegiatan menyenangkan tersebut seringkali membuat kita lupa untuk menjaga lingkungan.
Nah simak 8 Tip menjadi Traveler Ramah Lingkungan dari #LESTARINDONESIA berikut ini:

Tips 1: Pilih paket wisata yang memberikan manfaat terbesar bagi tempat yang dikunjungi.

Tips 2: Gunakan alat transportasi lokal, seperti kuda, unta, andong, dsb. Selain menyenangkan, bisa juga menambah pendapatan penduduk lokal.

Tips 3: Hemat sumber daya alam yang berharga, jangan membuang air dan energi.

Tips 4: Jangan membeli cinderamata dari laut, seperti kerang atau bintang laut, dan lainnya. Memang kerang dan bintang laut, atau biota lautnya terlihat indah sebagai pajangan atau cinderamata lainnya, tetapi semakin tinggi permintaan pasar, semakin tinggi juga perburuan yg terjadi hanya untuk memenuhi keinginan konsumen.

Tips 5: Daripada membeli air mineral kemasan plastik yang sulit terurai, lebih baik membawa botol minum sendiri. Bebannya juga sama kan?

Tips 6: Sebagian orang akan menggunakan sunblock jika pergi ke pantai. Banyak orang belum tahu bahwa kandungan kimia sunblock dapat merusak dan meracuni biota-biota di dalam laut. Pilihlah sunblock yang bertuliskan BIODEGRADABLE atau REEF-FRIENDLY.

Tips 7: Jangan merusak alam. Seperti merusak tanaman, mencoret batuan, dan lainnya. Dimana pun, dan kapan pun. Hargailah alam!

Tips 8: TERAKHIR! Jangan membuang sampah sembarangan. Bawalah kembali sampahmu, dan buang sesuai tempatnya!

Sekian 8 Tips menjadi Traveler yg Ramah Lingkungan dari tim #LESTARINDONESIA. Sangat mudah untuk diterapkan bukan?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar