Senin, 25 Januari 2016

Sang Petualang Samarinda

Hello travelers!

Kali ini LESTARINDONESIA akan membahas salah satu traveler yang berasal dari Samarinda.

Frisca Putri, 27 tahun, seorang traveler dan bloger. Sudah sejak awal tahun 2012 ia menjelajahi wisata alam Indonesia dan destinasinya adalah laut. Biasanya ia berpergian bersama teman-teman backpacker, kalau ke laut traveling bersama teman-teman Borneo freediving.

"Kalau traveling udh banyak sih. Tp yg belom pernah diinjek cuman pulau sumatra sama papua. NTB, NTT." Ujar Frisca berbagi pengalamannya.

Kecintaannya terhadap alam Indonesia itu karena wisata alamnya yang lengkap. Ada hutan hujan, laut jernih, gunung, dan lain-lain.

"Jadi banyak yg ada di Indonesia tp gak ada diluar sana. Dan buat apa jauh-jauh ke luar negri kalau di Indonesia sendiri belum habis di eksplor", cerita Frisca dengan bangga.

Memang kalau ditelusuri, banyak tempat-tempat wisata yang sangat indah dari yang terkenal sampai yang belum terjamah banyak wisatawan.

Kalau kita lihat langsung atau melihat berita, banyak wisata alam yang ternoda oleh sampah dan coretan-coretan. Bahkan noda tersebut menjadi 'daya tarik' bagi orang asing. Mereka memunguti sampah-sampah yang ada di salah satu wisata alam Indonesia. Seharusnya sebagai traveler Indonesia harus malu karena ulah kita, orang lain yang turun tangan.

Atas kesadaran itulah, Frisca tidak pernah membuang sampah sembarangan. Malahan terkadang ia memunguti sampah ketika mau pulang dari tempat wisata. Tidak melakukan vandalism.

Oleh karena itu sang traveler ini berpesan kepada traveler maupun pecinta alam khususnya Indonesia, "Ingat bahwa semua keindahan itu titipan. Karena setelah kita akan ada generasi lain yang harus tau bahwa Indonesia itu indah. Bawa pulang sampahmu. Jangan norak sambil coret2 tempat wisata. Jangan lakukan hal yang bakan merugikan orang lain yg ingin menikmati keindahan Indonesia."

Naah Frisca udah berbagi pengalaman serunya traveling dan mendukung kelestarian tempat2 wisata alam. Yuuk kita ikutin jejaknya sebagai 'pecinta alam'.

Mari lestarikan Indonesia!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar